Senin, 26 Januari 2015

Penyebab Kanker Kelenjar Getah Bening Non Hodgkins

penyebab kanker kelenjar getah bening
Dokter tidak yakin apa yang menjadi penyebab kanker kelenjar getah bening non-Hodgkin. Limfoma Non-Hodgkin terjadi ketika tubuh Anda memproduksi terlalu banyak limfosit - sejenis sel darah putih. Biasanya, limfosit melalui siklus hidup yang dapat diprediksi. Limfosit lama mati, dan tubuh Anda menciptakan yang baru untuk menggantikan mereka. Dalam limfoma atau kanker kelenjar getah bening non-Hodgkin, limfosit Anda tidak mati, tapi terus tumbuh dan membelah. Sehingga membuat kelebihan pasokan limfosit ke kelenjar getah bening Anda, menyebabkan mereka membengkak. Limfoma Non-Hodgkin dapat dimulai pada:
  • Sel B. Sel B melawan infeksi dengan memproduksi antibodi yang menetralisir penyerbu asing. Limfoma non-Hodgkin yang muncul dari sel B. Subtipe limfoma non-Hodgkin yang melibatkan sel B termasuk limfoma menyebar besar sel-B, limfoma folikular, limfoma sel mantel dan limfoma Burkitt.
  • Sel T. Sel T yang terlibat dalam pembunuhan penyerbu benda asing secara langsung. Limfoma Non-Hodgkin yang terjadi di sel T memang lebih jarang terjadi Subtipe limfoma non-Hodgkin yang melibatkan sel T termasuk limfoma sel T perifer dan limfoma sel-T kulit.
Sangat penting untuk mengetahui apakah Anda menderita kanker kelenjar getah bening non-Hodgkin yang muncul dari sel B atau sel T, hal ini bertujuan untuk membantu menentukan pilihan pengobatan Anda.

Source: Yahoo.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar