Jumat, 06 Februari 2015

Bagaimana Cara Menurunkan Kadar Asam Urat Secara Alami

Kadar asam urat yang selalu tinggi dan hanya turun ketika Anda minum obat? Mungkin Anda bisa mencoba cara menurunkan kadar asam urat secara alami berikut ini.

Seperti halnya dengan sebagian besar penyakit lain, sakit asam urat juga merupakan hasil dari gaya hidup tidak sehat dan diet yang tidak direncanakan. Untuk mengurangi kadar asam urat Anda, Anda harus memeriksa konsumsi makanan Anda secara keseluruhan. Berikut adalah 5 cara mudah yang dapat membantu Anda:
  • Minum setidaknya 8-10 gelas air setiap hari. Minum air pada interval membuat tubuh Anda terhidrasi sehingga kristal asam urat tidak terbentuk sama sekali. Asupan air dapat membantu mengeluarkan kelebihan asam urat dari tubuh.
  • Perbanyak konsumsi makanan yang kaya antioksidan seperti buah ceri, acai berry, blueberry, blackberry, anggur dan nanas. Mereka mencegah peradangan pada sendi dan membantu dalam ekskresi asam urat.
  • Coba cuka sari apel. Tidak hanya itu dikenal untuk menurunkan kadar asam urat, tetapi juga membantu untuk mengurangi rasa sakit, bahkan ketika digunakan sebagai aplikasi topikal.
  • Jauhi makanan yang bisa menyebabkan asam urat atau memicu peradangan. Ini termasuk kacang-kacangan, jamur, daging dan ikan seperti salmon, mackerel, sarden dan kepiting.
  • Walaupun pasien dengan asam urat disarankan untuk membatasi asupan alkohol, pilihan terbaik adalah dengan menghilangkan sama sekali. Alkohol tidak hanya meningkatkan risiko asam urat juga akan memperparah gejala.
Baca juga : Obat Tradisional Asam Urat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar